Skip to content

Masihkah Kau Mencintaiku???

May 7, 2009

Alda dan Frans adalah sepasang suami istri yang sedang mengalami masalah dalam pernikahannya. Alda yang pernah ketahuan selingkuh mencoba meminta maaf kepada frans yang terlanjur sakit hati tetapi tetap tidak mau menceraikan istrinya tersebut.

“Masihkah Kau Mencintaiku???”, tanya Dian Utami . “Masihhhhhhhhhh”, sahut penonton dengan kompak. Begitulah sedikit gambaran acara reality show terbaru yang mencoba dikemas oleh RCTI sebagai salah satu stasiun televisi terbesar di Indonesia . Acara yang kembali mengumbar kehidupan pribadi sesorang ini merupakan episode perdana yang berkomitmen untuk membantu mencarikan solusi bagi setiap masalah yang dihadapi. Aslikah ini? Atau hanya sebuah rekayasa?

Malam semakin larut tapi mata ini tidak juga disinggahi rasa kantuk. Mencoba mencari hiburan dengan mengambil remote TV dan menyalakannya hingga terdiam di satu channel. Ya… sebuah acara reality show yang kembali menelanjangi kehidupan pribadi seseoarang. Acara yang dipandu Helmi Yahya dan Dian Utami ini hampir sama dengan reality show yang sejenis. Yang membedakan acara ini dikemas didalam sebuah studio yang dinilai oleh tim juri (pakar masalah perkawinan) dan dihadiri keluarga-keluarga yang terkait dengan client tersebut.

Tim kreatif  reality Show “Masihkah Kau Mencintaiku???” pasti sudah mengkemas acara ini sedemikian rupa dan sebisa mungkin membuat penonton larut didalamnya. Apalagi dalam episode perdana, tentu harus mampu membuat masyarakat yang menonton terkesan. Dan saya pun mulai menebak-nebak hasil akhir dari permasalahan yang mencoba dituangkan dalam acara ini.

Diceritakan sepasang suami istri sedang terlibat suatu masalah. Alda dan Frans berada dalam kondisi rumah tangga yang sangat memprihatinkan. Dimulai dari Alda yang ketahuan selingkuh oleh Frans dan mulai saat itu Frans menjadi sakit hati dan cenderung bersikap dingin dalam keseharian kepada istrinya tersebut. Tidak tahan diperlakukan demikian oleh suami, Alda yang terus mencoba meminta maaf akhirnya menjadi marah dan mulai membenci Frans. Keterlibatan kedua keluarga juga memacu kembali emosi sepasang suami istri ini. Bahkan tim juri, Helmi Yahya dan Dian Utami pun sibuk dibuat oleh perseteruan kedua keluarga ini. Reality show ini memberikan pertanyaan kepada Alda dan Frans dan kemudian dicocokkan jawabannya apakah sesuai atau tidak.

Perseteruan dan saling mencaci maki antara kedua belah pihak terus terjadi. Hingga sampai kepada pertanyaan terakhir. “Apakah Alda dan Frans Masih Mencintai???” tanya Helmy dengan tegas. Dan sepasang suami istri ini kompak menjawab ya. Dan semua keluarga yang tadinya saling sindir tiba-tiba berpelukan. “Ada yang aneh” pikir saya. Tidak semudah itu mendinginkan hati yang lagi panas. Tapi ini terlalu cepat,terlalu mengada-ngada dan hasilnya sesuai dengan tebakan saya diawal acara. Dan sama saja dengan reality show yang lainnya yang hanya bertujuan menarik perhatian penonton dan tentu saja untuk  menaikkan rating. Diakhir acara pun puluhan hadiah menghampiri kedua insan ini seperti sepasang berlian dan voucher menginap di Bali. Ah…. sangat meragukan.

Bagi kalian-kalian yang menonton acara ini mohon komentarnya ya. Bagi kalian ini asli atau hanya sebuah rekayasa. Karena akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan reality show serupa.

19 Comments leave one →
  1. May 8, 2009 2:51 am

    Syukurnya Ayu ga nonton Ram hehe, uda males bgt nonton reality show. Katanya sie reality tapi kok nipu abis, yg ada cuma skenario. Jalan ceritanya suka maksa. Mereka kan cm mentingin ratingnya aja… Mending juga nonton tayangan2 yang banyak manfaat n ilmunya!!!

    Dewa Rama :
    hehehe sip… say no to “Reality Show”

  2. May 14, 2009 6:29 am

    Aduh bookk, akika kagak ada TV nech… Cape dech…

  3. Wira Putri permalink
    May 14, 2009 8:52 am

    hahahhaa….aku juga nonton yang ini ram..tapi ga mpe suud…yah yah..sebagai hiburan boleh juga nonton…sambil nertawain kekonyolan2 yang terjadi….kalo soal reality show bo’ongan itu bukan rahasia umum lagi..ya tergantung kitanya aja…mau nonton dan dibohongin..mau ga suka…ato nonton cuma sekedar ja..hehe…

    Dewa Rama:
    bener banget… sebenernya rakyat Indonesia butuh siaran yg benar2 mendidik. Apalagi skr Indonesia sudah kehilangan arah… benar dibilang salah dan salah dibilang benar. Reality show itu merupakan pembohongan publik dan harus ditiadakan. Kalo hanya mebuat suatu hiburan, masih bayak kog hiburan mll media TV yang bisa dibuat.
    Say No To Realty Show

  4. Rizal permalink
    May 14, 2009 9:56 am

    halo2…
    mau nanya dong😀

    Yang episode ini, waktu ending nya kan ada lagu.
    Nah judul lagunya apa yah??
    Thanks

    Dewa Rama:
    Sori ni… kurang memperhatikan. Nanti kalo tau, pasti saya share

  5. May 18, 2009 4:00 am

    ternyata.. momon suka nonton reality show kek gni!!!
    yang di TPI dibawain anjasmara baru je tengal sajan huehuehue

    eh momon
    ri ganti blog
    pindah ke alamat lama
    yang di blogspot..
    hihi

    Dewa Rama:
    Say no to Reality Show hehehehhe Itu kementulan eh… kebetulan aja nonton.

    Beh demen ajan pindah2 blog anak ini…
    Emang yang dl kenapa?

  6. Yudya Putri permalink
    May 20, 2009 2:05 am

    Waah itu mah bukan RS..dah semi sinet..
    yg RS asli tuh cuman ‘MINTA TOLONG’ n PLAYBOY KABEL
    yang laen2 mah kalut aja!!!

    Dewa Rama:
    bareng2 bilang SAY NO TO REALITY SHOW buu……..

  7. oka permalink
    May 23, 2009 1:28 am

    dari pada nonton reality show….lebih baik ikutan PUNDI AMAL, PEDULI KASIH…..:)

    Dewa Rama:
    alah-alah gayamu. Nyumbang aja kamu jarang ka… hahahahahha

  8. oka permalink
    May 25, 2009 8:46 am

    Siapa bilang ak jarang nyumbang..ak selalu menyumbangkan pikiran dan tenaga ku ini buat bangsa dan negara tercinta ku…buat pembangunan Indonesia pada umumnya dan Bali pada khusunya….Chayo..!!!🙂

    Dewa Rama:
    Anda bisa bergabung di Facebook group “I LOVE DENPASAR”… sumbangkan pikiran dan ide kreatif anda untuk membangun Kota Denpasar ke arah yang lebih baik.

  9. Kezia permalink
    June 4, 2009 5:57 pm

    Iya Ram, gw jg nnt yg episode perdana ini… lumayan’lah buat tontonan malem sebelum tidur… Klo emang itu cuman rekayasa, berarti parah dunx keluarga di Indo ini sendiri? gimana ga byk kawin cerai klo gini?
    Menurut lu sendiri Ram, ini rekayasa ga?
    Gw semalem nonton yang episode “aku, suamiku, dan wanitan idaman lain”… Parah banget tuh… Klo bnr2 terjadi, sumpah parah banget…

    Dewa Rama:
    REKAYASA hehehehe…. dijamin.

  10. Rey permalink
    June 12, 2009 3:29 am

    Mat happy sobat…
    Sekarang tayangan RCTI “Masihkah Kau Mencintaiku”? kita tidak perlu melihat itu rekayasa, dibuat-buat, dikemas sedemikian rupa atau segala macamnya yang membuat kita ragu menontonnya. RCTI mengemas program ini karena hal itu sudah benar2 terjadi dikeluarga kita atau di tetangga kita bahkan disekeliling kita dan mungkin juga terhadap diri kita sendiri. Yang penting sekarang adalah bagaimana cara kita mengatasi seandainya kejadian itu ada pada diri kita, itu saja bukan masalah rekayasanya tapi hikmahnya.

  11. July 1, 2009 4:59 pm

    Saya suka acara itu. Sebenernya acara itu asli atau tidak kita sebagai penonton pasti tidak bisa pastiin itu. Tapi menurut saya acara tersebut benar2 mengibur dan dapat menjadi masukan bagi penonton yang tidak mungkin tidak mempunyai masalah seperti itu. Mudah2an melalui acara itu kita dapat intropeksi diri masing2 gimana caranya mewujudkan suatu keluarga yg sakinah dan warohmah. Skali lg kita harus tetap mengingat yg diatas bahwasannya perceraian itu suatu tidakan yg sangat di bencinya. Amien

  12. August 5, 2009 5:24 pm

    Udah tau rekayasa, malah ditonton jugak…
    Ok… Fine… terlepas dr rekayasanya, acara aneh itu jg dapat “mendidik”…
    Tp gw paling mual gtu loh ngeliat akting artisnya yang kaku2 bgt… Trus pake ngaku2 “Reality Show”… Bah!

    Slama ini reality show sejenis itu yg menurut gw bener2 Real adalah H2C,Playboy Kabel, n Katakan Cinta.. Walopun acara lama, tp gw brani jamin itu asli tanpa rekayasa… Nah acara itu tuh baru menghibur walopun ga mendidik.. XÞ

  13. September 5, 2009 7:08 am

    Ni acara kmungkinan besar ya rekayasa, seperti kbanyakan reality show di indo skrang2 ini.
    Gw prnah nonton acara mirip ini dmn host-nya si anjasmara. Ga masuk akal,
    dsini critanya satu pria punya smp 3 / 4 istri dan jg 1 calon yg siap dinikahin, tapi anehnya… (dan konyolnya) smua istri2 itu dateng k studio dengan akting seolah2 ga diundang oleh tim acara, cewe2 yang blakangan dateng berakting ngamuk2 dan nangis histeris ke sang suami, si suami pun terjatuh dan si cewe langsung nendang2 suaminya yg trjatuh itu, yg… mmm.. mnurut gw, dan mngkin sbagian bsar penonton lainnya, REKAYASA BANGET, krena nendangnya pelan2, dngn tampang nahan tawa tapi dipaksa nangis… hueeeekkk…
    udh gitu si cewe lain lagi (yg critanya baru mau dinikahin) datang juga smbil marah2.. (nah ini lain lg, disini anjasmara berakting terkaget2 seolah kelabakan menghadapi amarah si cewe baru dtng itu, sehingga nimbulin ksan cewe itu diluar skenario) dan begonya… ktika si cewe itu marah2 ke calon suaminya, di blakang bajunya udh diselipin smcm alat microphone… haha kabel kliatan tuh mbak! wah brarti mang dah disiapin dunks…

    hahaha…. parah bgt dah, sok2 mengklaim ni acara reality, pdhal cm kebohongan dan rekayasa semata… PALSU

  14. Skyline permalink
    December 7, 2009 1:33 pm

    Buat gw, gak peduli itu mau rekayasa atau bukan..!
    Tapi yang pasti gw ambil pelajaran dan hikmahnya..!
    Bagi gw, banyak sekali pelajara yang bisa qta petik dari acara tersebut..!

  15. yulianto ruseno permalink
    December 23, 2009 4:50 pm

    boleh boleh saja & syah syah aj….sg jelas sya gk caya klo ini asli……palsu…cm sy suka jg seh nonton,,,,

  16. Bugsz permalink
    January 26, 2010 4:57 pm

    Selepas acara ini skenario atau tidak, beberapa kali gw nonton dan cukup terhibur sama acara ini, n nurut gw acara ini cukup mendidik tidak seperti acara2 skenario lebay lainnya

  17. nurliana permalink
    January 26, 2010 6:16 pm

    Masikah kau mercintaiku…?menurut saya sekalipun ada yang di rekayasa ,,,wajar saja sekedar sedikit di buat agar supaya acara lebih hidup….tapi kita lihat hal yang positif nya itu semua ada dalam lingkungan kt se hari2….lalu banyak hal dan ilmu nya yang kita dapat petik…sucses buat masihkah kau mencintaku …..aku cinta acaramu….lanjut terus

  18. sincay permalink
    January 27, 2010 4:37 pm

    kalo saia sendiri yakin itu rekayasa.. karna saia pernah menonton 1 episode yang bercerita ttg pernikahn yg baru n sudah berselingkuh, si istri aktingnya luar biasa dengan air mata yg lebay ampe saya hafal cara nangis, bentuk fisik,wajah+ suara itu cwe….
    eeeeh, ga brpa lama saia nntn di sctv di reality show yg menemukan antara keluarga(sejenis termehek2 gitu,tapi lupa namanya) nah itu cwe ada lagi, cm kali ini yah jadi kakanya korban yg ilang+gila dengan orang tua yg beda dg di masihkah kau mncintaiku…. lebay …
    dulu jg perna di kontak jodoh ada cwe yg cakep n da dapet pasangan, eeeh muncul lagi di acara reality show laen, termehek2 kalo ga salah…. 1 orang dipake banyak reality show, ya ketauan lah boongnya….
    yaaah, nikmati saja….

  19. Zie permalink
    April 8, 2013 4:10 am

    Sy mohon skali pihak rcti bersedia memberikan alamat serta no tlp ibu win psikolog, sy akan tunggu kbrnya dr pihak rcti. Sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: