Skip to content

Empat Vokalis Membentuk Band

May 6, 2009

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, empat vokalis dari latar belakang dan warna musik berbeda bisa bergabung dalam satu band dan memberi warna musik yang berbeda.

The Dance Company, grup baru yang berdiri dengan tujuan sekadar bersenang-senang. Kuartet itu diisi oleh Nugie (Mbot) pada drum, Pongki Barata (Wega) dengan bas, Baim (Bebe) pada gitar, dan Ariyo Wahab (Riyo) pada vokal. Dalam band tersebut mereka menggunakan nama kecil mereka.

Hubungan keempat vokalis itu tak hanya sebatas teman. Di luar aktivitas masing-masing, mereka kerap menyempatkan waktu untuk bermain musik bersama. Dari situlah mereka mulai mencipta lagu bersama dan berebut posisi untuk memegang alat musik.

dance_companyThe Dance Company (ki-ka : Pongki, Ariyo Wahab, Nugie dan Baim)

Disela-sela dalam pembuatan klip video single pertama The Dance Company, Papa Rock n Roll, Pongki, yang juga vokalis grup Jikustik, mengungkapkan bahwa gagasan membentuk band muncul ketika mereka mengikuti KTT ASEAN mengenai perubahan iklim di Bali. Nama band tersebut, terang Pongki, diambil dari nama sebuah toko di Bali.

The Dance Company lahir tanpa tujuan meraih keuntungan materi dan bermaksud mengajak para artis musik yang berasal dari segala aliran dan sudah melupakan kesenangan dalam bermusik untuk memadukan musik para artis musik itu dengan empat warna vokal dari Pongki dan kawan-kawan tanpa batasan.

Meski band itu terkesan mencari kesenangan saja, nyatanya, Nugie, vokalis yang terkenal dengan lagu-lagu tentang alam, menampik bahwa ia dan teman-temannya hanya akan ada sampai kesenangan mereka sudah habis. “Sampai bosan, ya sudah, kami bubar. Yang penting, The Dance Company akan tetap ada selama ada kesenagan. Tapi, proyek band ini tetap digarap serius. Pokoknya, lihat saja deh bagaimana nanti kami ngebawain lagu ini,” ucapnya

One Comment leave one →
  1. May 7, 2009 6:58 am

    Wah saya suka banget dengan lagu2nya Nugie,..mantab..

    Dewa Rama:

    saya belum dapet lagu dari group ini lo… kalo ada , info ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: