Skip to content

Download Soal-Soal CPNS

November 23, 2008
tags: ,

soal cpnsTanggal 7 Desember 2008 serempak dilaksanakan tes CPNS di Bali baik Propinsi maupun Kota dan Kabupaten. Kita perlu mempersiapkan diri secara mental dan materi ujian. Mengenai materi ujian, tidak ada salahnya kita mempelajari soal-soal CPNS tahun lalu. Bisa didapatkan dalam bentuk buku ditoko buku terdekat atau download diinternet. Aku tahun lalu sempet membeli 1 buku berisi soal-soal CPNS, ternyata pusing juga karena banyak dan jawabannya hampir-hampir mirip. Aku yakin dari soal-soal CPNS nanti yang keluar pasti ada yang sama. Silahkan saja unduh soal-soal yang aku sediakan dibawah ini, dan semoga bisa saja sebagai referensi dan penasaran anda seperti apa sih bentuk soal ujian CPNS itu.

1. Soal Tes Bakat Skolastik
Soal ini untuk menguji kemampuan bakat skolastik anda. Pengen tau apa itu Skolastik ?.. tanya sana sama om google .. D oh ya anda juga dapat download soal lainnnya disini.

2. Soal Tata Negara
Soal ini untuk menguji pengetahuan anda tentang Tata Negara di negara kita ini. Dan anda juga dapat download soal Tata Negara yang lainnya di link ini

3. Soal Bahasa Indonesia
Soal ini untuk menguji Bahasa Indonesia anda, saya rasa anda bisa mengerjakannya. Gampang D .. oke .. anda juga dapat download soal Bahasa Indonesia di link ini dan ini juga .

4. Soal Bahasa Inggris
Soal ini untuk menguji kemampuan Bahasa Inggris anda. Awas, bagi anda kurang menguasai bahasa yang satu ini hati-hati karena kebanyakan soalnya menjebak.

5. Soal Falsafah Ideologi
Soal yang satu ini menguji pengetahuan anda tentang Falsafah Ideologi.

6. Soal Kebijakan Pemerintah
Soal ini meminta pengetahuan anda tentang kebijakan-kebijakan pemerintah Indonesia.

7. Soal Pengetahuan Umum
Soal ini menguji kemampuan anda tentang pengetahuan umum.

8. Soal UUD1945 dan AMANDEMEN
Soal ini menguji pengetahuan adan tenatang UUD yang ada di Indonesia

9. Soal TOEFL
Soal ini menguji kemampuan TOEFL anda.

10. Soal Sejarah Nasional
Soal ini juga menguji pengetahuan anda tentang Sejarah Nasional

11. Kumpulan Soal-Soal
Atau anda juga dapat download kumpulan soal-soal pada link tersebut.

Kalau menemukan soal-soal CPNS lainya, share disini ya. Semoga anda beruntung dan sukses.

4 Comments leave one →
  1. November 25, 2008 5:24 am

    makasih bro nih soal bisa jadi bahan ntar pas ngerjain soal cpns, moga2 diterima semua ya heee
    e

  2. internisti scudeto inter... permalink
    December 1, 2008 5:11 pm

    trims bro itung-itung bwt pegangan…..

    Dewa Rama :
    sip….mudah2an sukses. Internisti neh, doain biar milan menang ya hahahahha..haha
    oya soal2nya jgn dipegang aja, dihafalin juga hehehhe. Lam kenal ya.

  3. October 30, 2009 7:25 am

    hai yang bener aja ini susah dibuka tau, kunjungi http:baliflash.blogspot.com tks

  4. wepe permalink
    November 8, 2009 3:05 pm

    soal kemampuan teknis pranata komputernya mana om kok gak ada ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: