Skip to content

Talk Less Do More

March 23, 2009

Akhir-akhir ini mata kita sering dihiasi oleh sebuah kalimat penuh arti. Baik di media cetak, iklan di televisi sampai di baliho-baliho di sepanjang jalan. Ya… slogan Talk Less Do More seakan muncul dengan penuh makna. Slogan yang menjadi brand sebuah produk rokok terkenal di Indonesia ini dibuat bukan hanya sekedar untuk dibaca. Tetapi tim kreatif yang mewakili hati rakyat Indonesia ingin menyampaikan sesuatu dibalik kalimat-kalimat tersebut. Sedikit bicara banyak kerja mempunyai arti yang sangat luas. Apalagi Bangsa Indonesia Kamis 9 April ini akan menyelenggarakan Pemilu Legislatif. Janji-janji besar dan bahkan seakan mustahil untuk dilaksanakan dari para Calon Legislatif (Caleg), hendaknya memperhatikan slogan diatas. Kini rakyat butuh kerja nyata Sang Dewan, bukan mulut besar yang seakan menganga disaat mencari dukungan, tetapi tertutup rapat setelah mendapatkan kursi empuk kerajaan.

clas_music_heroes_dewaramaSlogan “Talk Less Do More”

Siang itu aku melintasi daerah Imam Bonjol Denpasar Bali untuk menuju ke Bandara Ngurah Rai. Seperti biasa, panas dan macet menemani setiap waktu sepanjang jalan. Saat mobil terdiam lama, mata ini tertarik melihat sebuah baliho besar yang berisi iklan rokok dengan sebuah brand Talk Less Do More. Kreatif juga kalimat ini pikir ku. Kalimat yang tepat disaat Bangsa Indonesia mengadakan gawe akbar Pemilu Legislatif awal april dengan jumlah partai sekitar 38 partai. Yang menariknya, dibawah baliho ini terpampang beberapa spanduk dari para caleg, yang seakan menjadi pahlawan disiang bolong dengan tulisan-tulisan manisnya seolah-olah siap berada di garda terdepan untuk menyelamatkan rakyat miskin dari krisis yang melanda bumi ini.

kampanyeMulut besar Sang Calon Legislatif saat kampanye

Slogan diatas bukan hanya untuk menggambarkan Pemilu kali ini, tetapi dengan arti yang lebih luas, kita diajak untuk selalu mengutamakan kerja (action) daripada hanya sekedar berkata manis untuk menghadapi sebuah pekerjaan. Karena banyak terbukti, dengan janji manis penipuan dan hal-hal negatif  lainnya nyata terjadi di dalam masyarakat kita.

Sedikit pesan dari dewarama blog buat kalian-kalian semua terutama buat Pemilu Legislatif april ini, Pilihlah Calon Yang Berkualitas. Inget Contreng Sekali Saja…..

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: