Skip to content

Dari Pasar Murah Hingga Kios Lowongan Kerja

March 4, 2009

Tampaknya momen HUT Kota Denpasar yang ke 17 digunakan Pemerintah Kota Denpasar untuk berbenah di segala bidang mulai dari bidang ekonomi, ketenagakerjaan sampai dengan pelayanan publik. Dibawah kendali I.B Rai Mantra, Denpasar ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan lebih memfokuskan diri pada ekonomi kreatif dan pelayanan publik yang ditunjang dengan teknologi informasi (TI). Ini dibuktikan dengan diselenggarakannya Pasar Murah, Denpasar Makanan Warisan Budaya (Food Heritage), Launching CSR (Corporate Social Responsibility) dan Launching Kios Lowongan Pekerjaan di Swalayan Tiara Dewata.

Kesan sederhana tetapi langsung mengena ke masyarakat adalah suasana HUT Kota Denpasar kali ini. Ribuan masyarakat Denpasar berbaur menjadi satu di Lapangan Puputan Badung. Kegiatan sudah dimulai dari tanggal 22 – 27 Pebruari mulai dari Jalan santai, Pasar Rakyat seperti Pasar Murah, Denpasar Makanan Warisan Budaya, Pasar Tani dan Lomba Rakyat yang melibatkan seluruh masyarakat Denpasar. Untuk pasar rakyat, Denpasar langsung melibatkan UKM-UKM menengah kebawah sebagai langkah untuk menunjang ekonomi kreatif. Terbukti untuk 22 stand food heritage memperoleh omzet 400 juta selama 7 hari.

Launching CSR juga dilaksanakan Pemkot Denpasar melalui Bagian Perekonomian kamis pagi (26/2). Dengan mengundang sejumlah perusahaan-perusahaan, Denpasar bermaksud melibatkan peran serta swasta untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah sosial dan lingkungan dalam krisis global dan menyamakan gerak langkah swasta dan pemerintah secara terpadu dan terintegrasi sehingga dapat menyukseskan pembangunan Kota Denpasar. “Perusahaan seyogyanya menyisihkan keuntungannya untuk disalurkan dalam berbagai program perbaikan lingkungan maupun kesejahteraan masyarakat“, tambah Bapak Walikota disela-sela acara MoU dengan dunia usaha.

Gebrakan baru juga dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar di bidang Ketenagakerjaan. Melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) yang bekerjasama dengan Swalayan Tiara dan Telkom, Kios Lowongan Pekerjaan (Bursa Kerja Online) hadir di Swalayan Tiara Dewata. Kios ini dapat digunakan oleh para penyedia dan pencari kerja untuk berinteraksi secara maya mengenai informasi lowongan pekerjaan. Dengan alamat akses http://bursakerja.denpasarkota.go.id, Denpasar mencoba memberikan pelayanan publik langsung menyentuh masyarakat luas. Kios ini dipajang di Food Center Tiara Dewata (sebelah stand Restoran Bento). Diharapkan bagi masyarakat  yang sedang berbelanja di Swalayan Tiara Dewata dan ingin memperoleh informasi mengenai lowongan pekerjaan, dapat langsung datang ke Kios Lowongan Pekerjaan.

Kesederhaan bukan berarti kemunduran. Dengan kesederhaan, Pemkot Denpasar ingin lebih meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Mudah-mudahan bisa terus berupaya lebih baik untuk kemajuan Kota Denpasar. Dirgahayu Kota Denpasar Yang ke 17 Supaya Makin Jaya.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: