Skip to content

Tekor, Nuansa Baru Kuliner Denpasar

February 20, 2009

logo_kulinerdenpasarTampilan Kuliner Denpasar 2009 kini lebih berwarna. Dengan mengambil brand Denpasar Makanan Warisan Budaya, acara dalam rangka HUT Kota Denpasar ke-17 ini menjadi lebih hidup dengan logo tekor. Kali ini Denpasar mengambil tekor sebagai bagian untuk mewakili kulinernya. Tekor yang berwarna hijau ini merupakan alas makanan yang berasal dari daun pisang dan sampai saat ini masih digunakan beberapa daerah di Bali termasuk di Denpasar. Makanan seperti Bubur, Jajan Bali, Sate, Sayur Serombotan (sejenis urab) dan masih banyak yang lainnya lebih terasa nikmat jika beralaskan tekor. Untuk itulah Pemerintah Kota Denpasar melalui Bidang Perekonomian mengangkat logo tekor sebagai brand image.

Semangat untuk melakukan sesuatu lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, nampaknya dilakukan oleh Pemerintah Kota Denpasar terutama dalam Pameran Kulinernya. Acara yang terkesan monoton dan begitu-begitu saja mencoba dihilangkan. “Saya bisa saja membuat acara yang biasa saja, tapi itu tidak sesuai dengan hati nurani saya“, kata Dewa Made Agung Kepala Bagian Prekonomian Denpasar disela-sela persiapannya dalam Denpasar Makanan Warisan Budaya yang tinggal hitungan hari saja. Mulai dari gapura, papan nama, daftar menu didisain dengan bernuansakan hijau dan tentu saja tidak lupa dengan gambar tekor yang menambah kesan heritagenya. “Pastinya kita buat semenarik mungkin, silahkan datang“, tambah Dewa Agung sambil mempersilahkan untuk datang beramai-ramai ke acara Denpasar Makanan Warisan Budaya.

Denpasar Makanan Warisan Budaya mulai dibuka minggu, 22 – 27 Pebruari 2009 bertempat di Depan Museum Bali dan Pura Jagatnatha Denpasar. Acara ini kan diramaikan oleh 22 warung masakan dengan menu-menu andalannya masing-masing seperti kakul, cumi, nasi sela, krupuk klejat dll. Disamping pameran kuliner, HUT Kota Denpasar juga dimeriahkan Pasar Tani(bursa anggrek) dan Pasar Murah KPN. Dharma Wiguna.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: