Skip to content

GWK, Valentine Terindah

February 18, 2009

valentine

Banyak cara bisa kita lakukan untuk menyambut Valentine. Hari kasih sayang yang jatuh tepat setiap tanggal 14 Pebruari ini mampu menyihir orang-orang baik muda maupun tua untuk merayakannya. Sehari sebelum Valentine, saya tidak sengaja membaca salah satu media cetak dengan judul Merayakan Valentine Terindah. Disitu disebutin 3 cara merayakan Valentine antara lain memberi coklat, mengirim sms dan mengajak orang yang kita sayangi ke tempat indah dan romantis. Setelah ditimbang-timbang dan dipikir dengan matang (ha..ha..ha), saya memutuskan untuk merayakannya di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jimbaran Bali. Tanpa diduga-duga ternyata banyak hal yang romantis yang saya dapatkan disana. Bukan hanya keindahan GWK yang memanjakan mata saya bersama pasangan.

valentine21Menikmati keindahan GWK

Siapa yang tidak mengenal keindahan GWK. GWK merupakan hasil karya seniman Bali I Nyoman Nuarta berupa patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai garuda. Dengan mengambil tempat di kawasan puncak bukit Jimbaran kita bisa melihat Bali yang indah dari atas. Inilah salah satu alasan mengapa saya memilih GWK sebagai tempat untuk merayakan Valentine. Tepat Sabtu tanggal 14 Pebruari sekitar jam 5 sore saya tiba juga di GWK. Banyak wisatawan Domestik dan Mancanegara yang mengunjungi tempat ini. Awal menuju tempat wisata GWK, mata saya sudah dimanja dengan keindahan tebing kapur yang menjulang tinggi dikolaborasi dengan rumput hijau segar yang terbentang luas ditengah-tengahnya. Sedikit saya menengok keatas, Patung Dewa Wisnu dan Patung Garuda terlihat berdiri dengan gagahnya. Seolah berkata silahkan nikmati keindahan ini. Dan beberapa tangga pun harus saya lewati untuk mencapai patung GWK.

valentine3Malam Pertunjukan Kesenian di Amphitheater GWK

Lelah juga berjalan mengelilingi keindahan GWK. Dan tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 7 malam. Dan saya memutuskan untuk beristirahat sejenak. Belum sempat saya duduk, tiba-tiba dari kejauhan terdengar bahwa akan ada pertunjukkan kesenian di Amphitheater. Dan saya pun bergegas untuk mengunjungi tempat itu. Wauuu….. sungguh keberuntungan saya berada disana. Mulai dari Tari Janger, Tek-tekan yang mengiringi sendratari Ramayana sampai pertunjukkan Barong dan Rangda menghiasi malam saya dengan seseorang yang saya cintai. Ratusan orang pun duduk terpaku menyaksikan kesenian Bali ini. Sangat bangga saya menjadi orang Bali. Saya sempet berpikir, ternyata inilah yang menyebabkan orang selalu mengunjungi Bali.

Malam Valentine itu tidak akan pernah saya lupakan. Valentine terindah yang saya pernah rasakan. Valentine yang tanpa rencana, tapi berbuah manis. Keindahan Bali pada malam hari pun menutup indahnya hari kasih sayang ini. Ingin selalu bisa berada di GWK. Tapi malam sudah semakin larut dan megharuskan saya untuk kembali ke Denpasar. Pengalaman merayakan Valentine di GWK tidak akan saya lupakan dan akan menjadi sesuatu yang saya terus ingat dan ingat.

Info Tiket

Harga tiket masuk (HTM) saat itu sekitar 20 ribu rupiah. Harga ini memang naik dari harga sebelumnya. Karena menurut info, HTM hari biasa sekitar 10 ribu rupiah.

tiket_gwkTiket masuk GWK

tulisan ini saya persembahkan buat seseorang (adek) yang selalu saya cintai dan selalu setia menemani saya dalam suka dan duka. I Luv U.

4 Comments leave one →
  1. February 18, 2009 7:10 am

    cuit… cuit.. kencan nih ye….

    Dewa Rama :
    hehehehe…. ga enak kencan diliatin ma Dewa Wisnu

  2. February 24, 2009 3:41 am

    wooo… tnyt wkt itu ke salon bwt nyambut ini tah.. (hehehe…)
    yg rukun y kalian.. moga2 cepet merit. chicha suruh update blogny dunk..

    Dewa Rama :
    katanya merit september ini ya. Jangan berantem samape september ya. Abis itu boleh dah hahahhaha…hahaha. Inget undangannya. Awas ga ngundang hehehehe

  3. March 1, 2009 3:21 pm

    wei sanjaya sudah bisa valentinan karang…wakakakkaka….enggalin juanng brow..waakkaka

    Dewa Rama :
    nu nabung bang hahahaha… Segera di juang hehe

  4. RiRi permalink
    March 2, 2009 6:59 am

    bweeee love letter on blog

    Dewa Rama:
    iseng-iseng ree…sapa tau ada yg niru heheheh

Leave a Reply

