Skip to content

7 Event Tersukses di Tahun 2008

February 3, 2009

headerevent2008

Konsep yang disiapkan 3 bulan sebelum acara, kerjasama tim yang semakin kuat 1 bulan sebelum hari H dan tidak mengenal lelah menjelang pelaksanaan event adalah faktor dibalik suksesnya acara yang dilaksanakan oleh  Pemerintah Kota Denpasar. Peluncuran brand Sightseeing Denpasar di Lapangan Puputan Badung mengawali sukses Denpasar di tahun 2008. Diikuti oleh ICT Expo Batam, Pameran Pembangunan Kota Denpasar di Lapangan Padanggalak, Semarak Merah Putih di Lapangan Puputan Badung, e-Sewaka Dharma Award 2008, Pameran Reinventing Jakarta dan ditutup oleh Gajahmada Town Festival sehari menjelang pergantian tahun. Pengunjung yang berjubel-jubel, penghargaan dan suksesnya acara adalah kebanggaan yang tak ternilai harganya dari sebuah kerjasama yang hanya bermodalkan semangat dan tentu saja dukungan penuh dari Bapak Walikota Denpasar.

Tepat tanggal 28 Nopember 2008 pukul 9 malam, saya bersama Tim IT masih bergelut menyelesaikan tugas mengedit video. Dengan diselingi sedikit candaan dan obrolan ringan kita berusaha untuk menyelesaikan tugas itu dengan tepat waktu. Sesekali menengok jam di layar komputer. Wau…ternyata sudah jam 2 pagi.  Artinya hari ini adalah tanggal 29 Nopember 2008 tepat dilaksanakannya e-Sewaka Dharma Award 2008 di Ina Bali Hotel jalan Veteran no 3 Denpasar. Itulah sedikit kesan saya bersama teman-teman bekerja dibelakang layar untuk turut menyukseskan event-event yang diselenggarakan oleh Pemkot Denpasar.

Ada 7 event besar selama tahun 2008 yang dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar, antara lain:

Sightseeing Denpasar

Dengan mengambil tema Heart of Bali 2008, peluncuran Sightseeing Denpasar yang dikoordinatori oleh Dinas Pariwisata bertujuan untuk mengajak kita untuk mengenal Denpasar lebih Jauh. Sukses mendatangkan ribuan pengunjung dengan menghadirkan Maribeth (Denpasarmoon) sebagai bintang tamu.

ICT Expo Batam

Pameran ICT yang diselenggarakan di Batam diikuti oleh beberapa Pemerintah Daerah, BUMN dan Swasta dala rangka launching Batam Digital Island. Penghargaan sebaga stand terbaik diperoleh Pemerintah Kota Denpasar diikuti Telkom dan Pemkot Batam.

standictexpobatamStand Denpasar dalam ICT Expo Batam

Pameran Pembangunan

Dilaksanakan di lapangan padanggalak selama 4 hari. Menyambut HUT Propinsi Bali, Pemkot Denpasar menghadirkan stand dengan tema Dulu, Sekarang dan Masa Depan. Dibalut dengan nuansa IT, Stand Pemkot banyak dikunjungi oleh masyarakat yang datang kesana. Free Hotspot (internet gratis), Air siap minum dan pembuatan KTP merupakan beberapa fasilitas yang disediakan oleh Pemkot Denpasar.

Semarak Merah Putih

Event yang diselenggarakan tepat tanggal 17 Agustus 2008 ini bertujuan merayakan hari kemenangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Berlokasi di Lapangan Puputan Badung, event ini sukses menghibur masyarakat dengan menampilkan Band Bali XXX (baca: triple x) dan pemutaran dokumentasi tempoe doeloe.

e-Sewaka Dharma Award 2008

Ajang kompetisi IT yang dilaksanakan pertama kali oleh Pemkot Denpasar dan pertama kali juga dilaksanakan di Bali. Melombakan kreatifitas IT tingkat sekolah, umum dan intern Pemkot Denpasar. Adapun yang dilombakan seperti web blog, disain logo, cerdas cermat IT, game online, DPSICTA 2008, web instansi terbaik, aplikasi terbaik dan leadership terbaik.

esewakaaward2008_penganugerahanMalam Penganugerahan dalam e-Sewaka Dharma Award 2008

Pameran Reinventing Jakarta

Pameran yang diselenggarakan di Gedung DPR RI Jakarta ini diikuti oleh beberapa Pemerintah Daerah termasuk Denpasar. Bawasda Denpasar yang ditunjuk sebaga leading sector memamerkan pelayanan publik Kota Denpasar seperti e-Procurement, e-Commerce, Perijinan, Call Cente Save Community dan juga pengawasan yang dilakukan oleh Pemkot Denpasar seperti Halo Denpasar dan Kritik Saran yang dikirim ke Portal Denpasar (www.denpasarkota.go.id)

Gajahmada Town Festival

Sebagai puncak kesuksesan Pemkot Denpasar di tahun 2008. Dilaksanakan di sepanjang jalan Gajahmada Denpasar selama 3 hari. Menampilkan parade ndek on the street, Festival Kuliner, Parade Motor Tua samapai Live Band dihadirkan untuk menghibur masyarakat menjelang tahun baru 2009. Ribuan orang berbondong-bondong datang ke jalan Gajahmada untuk menyaksikan event yang terakhir diadakan di tahun 70an ini. Dengan brand Inspirational Memories Pemkot Denpasar mencoba memadukan 6 unsur seperti Traditional dan Budaya, Multiculture, Ekonomi, Humanis, Sumber Inspirasi dan Nostalgia.

Di tahun 2009 mudah-mudahan Denpasar bisa berkarya lebih baik lagi. Dan saya siap berada dibelakang layar untuk dapat menyukseskan segala event yang diselenggarakan oleh Pemkot Denpasar.

One Comment leave one →
  1. February 8, 2009 10:46 am

    wek promosi
    yang bener SDI NOW the most succesfull event\

    Dewa Rama :
    yah bisa dikatakan demikian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: