Skip to content

Milan hancurkan Sampdoria 3-0

October 19, 2008

Ronaldinho MilanFantastis!. Satu kata yang tepat buat permainan AC Milan kemarin malam. Melawan Sampdoria di lanjutan Liga Italia Serie A, Milan memperlihatkan kelasnya sebagai klub papan atas dunia. Kemenangan 3-0 kemarin malam membuat posisi Milan naik ke posisi 5 klasemen utama. Adalah Kaka dan Ronaldinho yang menjadi man of the match pertandingan tadi malam. Ronaldinho mencetak 2 gol melalui penalti dan satu kerja sama apik dengan Kaka. Inzaghi mencetak gol ke-3 bagi milan. Kaka? wah pemain ini menjadi inspirator kemenangan Milan. Masuknya Kaka yang menggantikan Pato dibabak ke-2 membuat serangan Milan menjadi lebih hidup. Walau tidak mencetak gol, tetapi assistnya kepada Ronaldinho dan Inzaghi berhasil membuahkan gol.

Sebetulnya pada babak pertama, permainan AC Milan yang diasuh Ancellotti ini tidaklah terlalu istimewa. Serangan selalu kandas di lini tengah Sampdoria. Bahkan pertandingan yang disiarkan Trans 7 ini lebih didominasi oleh Sampdoria. Tercatat pada babak pertama, ball position 59 % untuk Sampdoria dan 41 % untuk AC Milan. Pato, pemain muda Brasil bermain dibawah form terbaiknya. Dia selalu membuat gerakan yang tidak perlu dan selalu dapat dibaca oleh lawan.

Pada babak kedua, Ancelotti menurunkan Kaka untuk menggantikan Pato. Woww… permainan Milan berubah menjadi lebih hidup. Sekian menit dilapangan, Kaka sudah mendapatkan peluang melalui tandukan kepala tetapi masih melebar disebelah kiri penjaga gawang Sampdoria. Awal kemenangan Milan terjadi saat dikeluarkannya Bek Sampdoria karena dengan sengaja menahan bola dengan tangan didaerah terlarang. Eksekusi pinalti sukses dilakukan oleh Ronaldinho. Selanjutnya secara bergiliran Ronaldinho dan Inzaghi menambah gol ke-2 dan ke-3 buat AC Milan.

Kaka tetap terbaik walau tidak mencetak gol. Diharapkan permainan seperti ini bisa dipertahankan pada pertandingan lainnya baik di Serie A Italia maupun UEFA. Bagi yang nonton kemarin malem bisa kog ngasi komentar. Atau buat pendukung Milan, gabung disini ya…

One Comment leave one →
  1. meela permalink
    October 21, 2008 11:48 am

    YuPz…MiLan GOOD Bgt…
    neh Membuktikan milan pantas jd Juara..hi
    FoRza MilaN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: