Skip to content

Kepincut Nasi Sela

September 30, 2008

kuliner nasi sela Nasi Sela (nasi yang dicampur dengan ketela) memang sangat terkenal di Bali. Tapi bener2 ngerasain nikmatnya nasi sela itu saat hunting “Food Heritage” bersama rombongan kantor, tepatnya di jalan Ratna Gg Mawar no 3 Denpasar. Tempat makan ini punya teman yang bernama Sony (Warung Makan “Mawar”) yang merupakan petugas Call Center Pemkot Denpasar. Seperti dilansir di website Food Heritage Kota Denpasar dengan alamat akses http://food.denpasarkota.go.id , dengan menu pelengkap lainnya seperti sate ikan, urab pakis, pepes ikan tuna, teri goreng, belut goreng dan berbagai macam sambal menambah lezatnya nasi sela ini dan menjadikan pengalaman bersantap kali ini sungguh tak terlupakan!

Tempat makan nasi sela milik Sony ini susah susah gampang untuk ditemuin. Karena tempatnya masuk gang tapi gak jauh-jauh amat dari jalan raya Ratna. Ini memang usaha yang dibangun oleh orangtuanya Sony sejak dulu. Dan nasi sela ini sudah terkenal di Denpasar sehingga saat Pemkot Denpasar mengadakan Pasar Tani yang juga menampilkan makanan khas daerah, nasi sela ini juga tampil dan memamerkan makanan makanan di stan2 yang telah disediakan.

Rombongan kantor memang khusus memesan untuk bisa menikmati nasi sela buatan Bu Sony baik dari proses pembuatan, penghidangan dan tentu saja yang terakhir menikmatinya. Ini dilakukan untuk mengumpulkan masakan2 khas Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya sebagai media informasi Food Heritage Kota Denpasar. Sebagai pendamping nasi sela, sudah disajikan sate ikan, urab pakis, pepes ikan tuna, teri goreng, belut goreng dan berbagai macam sambal. Ini ada beberapa gambar yang sempet aku dokumentasikan.

kuliner pepes ikan tuna

pepes ikan tuna

kuliner teri

teri goreng

kuliner urab pakis

urab pakis

Menuju TKP :

Peta Nasi Sela

Survei Membuktikan :

Kelebihan : Menu pelengkapnya banyak banget dan beraneka ragam, pepes ikan tunanya empuk, teri gorengnya renyah.

Kekurangan : Hanya menerima pesanan dalam jumlah banyak.

2 Comments leave one →
  1. andhikaputra permalink
    October 16, 2008 11:47 am

    Weh pantas di coba ini bang… Tambahin harga perporsinya bos, biar ada persiapan. Hehehehehe..!!

  2. October 17, 2008 1:44 am

    Nyam..nyam..wah enak kayakna ini bang? kalo beli 2 porsi bole ga bang? terus jam buka dari jam berapa ampe jam berapa bang? tolong infonya bang, klo perlu upload map nya juga dunk bang. thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: