Skip to content

Pelayanan publik Denpasar buka saat liburan

September 27, 2008

pelayanan publik denpasarLebaran sudah semakin dekat. Libur pun mulai dirasakan seluruh warga negara Indonesia tidak terkecuali Denpasar. PNS (pegawai Negeri Sipil) bahkan mendapatkan libur panjang dari tanggal 29 September Sampai 5 Oktober 2008. Wah lama juga… Tapi pelayanan publik Kota Denpasar seperti Pembuatan KTP (Dinas Capil), Pengurusan Perizinan (Dinas Perizinan) dan RSU Wangaya tetap berlangsung. Seperti diberitakan www.denpasarkota.go.id yang merupakan situs resmi Pemerintah Kota Denpasar.

Walikota Denpasar beserta jajarang melakukan kunjungan dalam mempersiapkan tetap beroperasinya pelayanan publik sepanjang libur bersama pekan depan. Lebih jauh Kabag Humas Erwin Suryadarma menjelaskan bahwa Dinas Perizinan dan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan selama libur pekan depan tetap beroperasi seperti biasa mulai jam 08.00 hingga pukul 13.00. ”Kebutuhan masyarakat tentang administrasi kependudukan seperti akte perkawinan, akte kelahiran, KTP atau KK tetap dapat terlayani,” tegasnya. Demikian juga di Dinas Perizinan para karyawan tetap masuk sebagaimana biasa untuk menerima pengurusan perizinan dari masyarakat. ”Libur hanya berlaku tanggal 1 – 2 Oktober saja,” tegas Erwin Selain itu, beberapa dinas juga tetap melakukan kegiatan yang diatur dalam bentuk piket. ”Misalnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) serta Dinas Pekerjaan Umum,” jelasnya. Petugas kebersihan tetap menjalankan tugas seperti hari-hari biasa. ”Demikian juga pelayanan pengurusan izin reklame tetap buka, termasuk petugas penertiban reklame,” ujar Erwin. Sebab jika tidak dilaksanakan penertiban dikhawatirkan pemasangan reklame liar akan marak. Dinas PU-pun melakukan shift untuk mensiagakan petugas penggelontorannya mengantisipasi terjadinya bencana banjir.

Dalam mengantisipasi bencana, Pemkot Denpasar tetap mensiagakan safe community. ”Tim siaga melibatkan Dinas Kebakaran, PMI Kota Denpasar, RSUD Wangaya serta Call Centre dan Radio Pemkot sebagai pusat koordinasinya,” jelasnya. Jika warga Denpasar mengalami kecelakaan, kebakaran, sakit ataupun kondisi gawat darurat lainnya yang memerlukan pertolongan segera dapat menghubungi telepon Call Centre 223333 atau Radio Pemkot di 244444. Call centre Pemkot Denpasar beroperasi 24 jam menggunakan sistem shift. Pelayanan siaga juga dilaksanakan oleh RSU Wangaya serta puskesmas-puskesmas di seputar wilayah Kota Denpasar. ”Pada dokter dan tenaga paramedis sepakat untuk tidak mengambil cuti bersama,” tegas Kabag Humas Erwin mengutip pernyataan Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini M.Kes. Lebih jauh Erwin Suryadarma berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan tetap beroperasinya pelayanan publik ini dengan baik.

sumber : www.denpasarkota.go.id

foto      : www.denpasarkota.go.id

3 Comments leave one →
  1. September 27, 2008 5:45 am

    Mudah2an dapat meningkatkan pelayanan publik di Kota Denpasar

  2. October 1, 2008 4:14 am

    mudah2an tidak ada bencana apa… hidup pemkot!

  3. October 2, 2008 4:43 am

    awas bahaya teroris….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: